OBAT TETES MATA ALAMI - Cara Alami Menyegarkan Mata Dengan Bunga "Gorejag"

nutnut 1:38 AM
   

            Bunga "Gorejag" ini sebutan orang sunda. Biasanya tumbuh di pinggir kolam atau di tempat yang sejuk. Sering ditemukan diketinggian 650mdpl keatas. Saya tidak tahu tepatnya nama bunga ini dalam bahasa Indonesia maupun nama latinnya. Nah ceritanya begini, waktu itu Saya masih sekolah SMA, kebetulan Saya bersekolah di SMA Wanayasa yang terletak di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta. Sepulang sekolah Saya sering main ke kolam mata air di Wanayasa yang tidak jauh dari tempat Saya bersekolah untuk berenang. Di dekat kolam terdapat "Kobong" atau dalam bahasa Indonesia adalah pesantren. Di pesantren itu salah satu penghuninya adalah teman Saya, beliau juga yang memberitahu khasiat bunga itu. Yup dan Saya pun tertarik  untuk mencobanya.

           Setelah itu kami mencari bunganya di tepian kolam. Petik satu saja kemudian kita siapkan air 1 gelas lalu bunganya direndam di gelas tersebut. Gunanya agar air tersebut masuk kedalam lubang tangkai bunga bagian bawah da bercampur dengan getahnya. Setelah itu kita angkat bunga yang sudah direndam tadi dan air yg menempel di bunga diteteskan ke mata kita. Cukup 2 tetes saja dan jangan tanyakan rasanya setelah ditetes. Ya, rasanya perih sekali namun hanya terasa dalam beberapa detik saja. Setelah itu akan dirasakan mata terasa segar dan penglihatan menjadi jernih. Oh ya bunga ini biasa digunakan warga setempat untuk mengobati mata merah juga.

*Bagi kawan-kawan yang mengetahui nama bunga jenis ini tolong beritahu Saya :)
  Terimakasih :)

*Maaf jika tulisan Saya ini kurang berkenan, maklum masih newbie :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
So…