SURVEY KEUSIKLUHUR & CIPARANTI

nutnut 2:32 AM
JUM'AT, 14 AGUSTUS 2015

Sesuai rencana, sekitar pukul 06:00 bertolak dari rumah menuju sebuah bengkel di Bandung untuk mengganti bearing arm. Seperti biasa lewat jalur favorit yaitu Sagalaherang, Lembang. Sempat kesasar karena sehari sebelumnya pemilik bengkel mengirim lokasi via WhatsApp tidak akurat. Alhamdulillah ketika sedang mengutak-atik layar handphone di pinggir jalan dibawah pohon, Saya disapa Kang Arief dari NWI. Beliau menyapa saya karena melihat stiker Kartala yang terpasang di windshield. Terjadilah obrolan singkat dan kemudian diantarkanlah saya ke bengkel, kebetulan Kang Arief tahu alamat bengkel tersebut.

Setelah puas ngobrol, Kang Arief pamit pulang karena waktu sholat jum'at sebentar lagi. Karena pekerjaan mengganti bearing arm Si Biru belum selesai, mengharuskan Saya sholat jum'at di mesjid dekat bengkel. Saya dibonceng pemilik bengkel tersebut, kebetulan pengguna Pulsar juga dari KBRI, Kang Iqbal sebutannya.

Waktu menunjukkan pukul 15:00 tapi belum selesai juga, dan pada akhirnya selesai pukul 15:30. Cukup melelahkan juga menunggu dari jam 09:00 hingga 16:00. Bergegas dari bengkel yg terletak di Antapani menuju rumah sahabat SMU di Pasteur, Prepare semua kebutuhan dan berangkat. Sesampai di Ciwidey sekitar pukul 20:00 karena macet dari Pasteur hingga Cimindi. Sesuai rencana awal memang Kami bermalam di Ciwidey menggelar tenda. Sebelum merajut bulu mata Kami mengobrol sambil ditemani dinginnya hawa perkebunan teh Ciwidey dan secangkir susu coklat. Kemudian suara telepon berdering dari ponsel sahabat Saya, obrolan terdengar kurang mengenakkan. Istri sahabat saya mendadak tidak enak badan yang mengharuskan sahabat saya untuk pulang. Karena sudah malam dan tidak memungkinkan untuk pulang pada saat itu, Kami putuskan besok pagi Saya antarkan sahabat Saya cukup sampai terminal Ciwidey saja.

Bersambung . . .

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
So…